CHAKRA DASAR (M00LADHARAA)

 

CHAKRA DASAR (M00LADHARAA)

Gambar

Warna : Merah
Posisi : di antara alat kelamin dan anus (ujung tulang ekor)
Elemen : Tanah
Tanda astro : Aries, Taurus, Scorpio, Capricorn
Kelenjar : adrenals dan suprarenals
Organ : paha, kaki, tulang, usus besar
Fungsi : survival, gaya hidup yang mengutamakan energi fisik
Disfungsi : konstipasi, wasir, kegendutan, penyakit pegal pada pinggang radang sendi, gangguan lutut, anorexia nervosa

Chakra dasar mempunyai 4 lembar daun yang merupakan pusat energi dari tubuh fisik, kehidupan materi & keinginan untuk hidup. Chakra dasar yang aktif maka seseorang akan cenderung untuk hidup dengan penuh semangat & motivasi & sebaliknya chakra dasar yang kecil, kotor & terhambat maka akan hidup bermalas-malasan tanpa semangat bahkan memiliki kecenderungan untuk mudah putus asa bahkan bunuh diri.

 Chakra Dasar (  Mooladhara ) terdapat pada dasar  tu-lang ekor. Chakra ini merupakan inti dari inti awal pembangkitan chakra lainnya. Kebangkitan chakra Mooladhara merupakan kebangkitan yang sangat dahsyat karena dapat membangkitkan chakra – chakra lainnya pada seluruh chakra Jasad , ketujuh chakra lainnya , jalur Sushumna , nadi Ida , dan nadi Pingala. Karena mempunyai energi cadangan (spare energy) yang lebih tinggi dari chakra – chakra lainnya , chakra Mooladhara mempunyai keistimewaan , yaitu hanya chakra ini yang dapat menuju ke seluruh cakra yang berada pada chakra Jasad .

Energi Spiritual , energi 4 Unsur Alam Semesta , energi Shaktiphat , dan energi cadangan pada chakra ini sangat maksimal dan sangat seimbang sehingga dapat berfungsi sebagai penyeimbang dan penyelaras seluruh energi pada tubuh manusia.

Chakra ini memiliki sifat penyeimbang dan pengatur segala yang ada pada tubuh manusia, seperti:

  • Sebagai penyeimbang dan pengatur organ-organ utama pada tubuh, seperti lima organ Yin ( jantung , paru – paru , limpa , ginjal , dan hati ) dan lima organ Yang (usus besar , usus halus , usus 12 jari , usus buntu , dan lambung)
  • Sebagai pengatur energi pada jasad
  • Sebagai pengatur hormon pada tubuh
  • Sebagai pengatur sirkulasi darah , air , serat makanan , dan gizi pada tubuh.

 Jika Cakra Dasar Anda KUAT Anda berada di tempat mana Anda mencintai karir yang Anda jalani dan mendapatkan imbalan karena prestasi yang dapat Anda raih.Semua orang merasa kagum karena melihat kemampuan luar biasa Anda untuk memperoleh, menyimpan dan menginvestasikan uang. Anda selalu memiliki lebih dari cukup uang untuk pergi berlibur dan membeli apa yang Anda inginkan, tanpa merasa bersalah sesudahnya. Anda selalu merasa diinginkan dan dicintai oleh teman dan keluarga Anda, dan Anda merasa percaya diri ketika Anda melihat di cermin, baik secara fisik maupun emosional. 

 Jika Chakra Dasar Anda LEMAH atau TERTUTUP Anda cenderung untuk terjebak dalam karir yang tidak memuaskan dan tidak menguntungkan, dan Anda sepertinya tidak pernah punya cukup uang, yang membuat Anda cemas dan terlilit utang.Menghabiskan uang adalah pengalaman mengerikan bagi Anda, karena Anda meragukan kemampuan Anda untuk anggaran secara efektif.Anda menderita masalah berat badan atau tubuh, yang membuat Anda merasa tidak layak dan tidak nyaman pada diri Anda sendiri.

 

Jika Anda rasa artkel ini bermanfaat untuk Anda dan teman-teman lainnya, silahkan share artikel ini di akun social network (FB,Twitter,G+ dll) Anda, melalui tombol share yang ada di samping kiri atau bagian bawah artikel blog ini.

Iklan