Teh Hitam Kentea

Gambar

Manfaat Teh Hitam Untuk Kesehatan – Barangkali belum banyak orang yang mengetahui teh type ini, dibanding teh hijau, teh hitam memanglah belum demikian popular. menurut sistem pengolahannya, teh ada tiga type yakni teh hitam ( fermentasi atau oksimatis, kependekan dari oksidasi ensimatis ), teh oolong, serta teh hijau. dengan kimia, perbedaan yang sangat menonjol yaitu perbedaan kandungan komposisi senyawa polyfenol. pada sistem pengolahan teh hitam, serta teh oolong, beberapa katekin beralih jadi theaflavin, thearubigin, serta theanaphtoquinone.

walau tidak sepopuler katekin, theaflavin telah banyak dipelajari oleh sebanyak peneliti. sebanyak penelitian menyebutkan bahwa theaflavin lebih mungkin daripada katekin, mengingat dengan susunan theaflavin lebih mungkin daripada katekin. perihal ini dapat dipandang dari seberapa banyak gugus hidroksi ( oh ) yang dimilikinya. gugus hidroksi ini bisa berperan sebagai anti radikal bebas atau antioksidan. makin banyak gugus hidroksi satu senyawa, jadi kemampuannya sebagai senyawa antioksidan makin baik.

theaflavin cuma ada didalam teh hitam atau teh yang sudah alami oksimatis. theaflavin adalah hasil oksidasi katekin disebabkan sistem oksimatis pada pengolahan teh hitam. kemampuan theaflavin setara dengan katekin apalagi sebagian publikasi terkini menyebutkan bahwa theaflavin lebih mungkin dari katekin.

indonesia sendiri sekarang ini tercatat sebagai produsen teh terbanyak nomer lima didunia. tetapi teh hitam indonesia menurut penelitian, memiliki kandungan theaflavin yang lebih tinggi dibanding jepang ataupun china. karena, bila kita meminum teh hitam asli indonesia, kecenderungan menghindar penyakit jantung koroner layaknya yang dijelaskan diatas semakin tinggi.
Black tea / Teh Hitam mudah dikenali di pasaran karena warnanya hitam dan paling luas dikonsumsi. Dalam proses pengolahan diberi kesempatan penuh terjadi fermentasi (mengalami perubahan kimiawi sempurna sehingga hampir semua kandungan tanin terfermentasi menjadi theaflavin dan thearubigin).

Proses fermentasi ini akan mengubah warna daun teh dari hijau menjadi kecokelatan dan dengan proses pengeringan berubah menjadi hitam.

Penelitian yang dipublikasikan Journal of Psychopharmacology menunjukkan bukti bahwa teh hitam efektif menurunkan kortisol, hormon stres.

’’Kajian menemukan bahwa orang yang minum teh hitam akan terkurangi stresnya lebih cepat daripada mereka yang minum jenis teh lainnya,” jelas Bailey.

Lebih jauh, ia mengatakan, partisipan mengalami penurunan tingkat kortisol dalam darah mereka setelah stres berat. Kuncinya, mereka mengonsumsi teh hitam empat kali per hari selama enam minggu. Teh hitam juga mampu mengurangi risiko kanker.

Manfaat Teh Hitam / Ken Tea
Berikut ini adalah manfaat yang didasarkan pada berbagai hasil penelitian.
1. Dapat mencegah dan menurunkan tekanan darah tinggi 2. Mencegah timbulnya kadar gula darah yang tinggi
3. Menurunkan kadar kolesterol
4. Menurunkan resiko terkena berbagai penyakit hati
5. Menurunkan resiko terkena stroke
6. Membantu tubuh dalam melawan virus (seperti virus influenza)
7. Dapat menghambat penurunan fungsi syaraf
8. Memperbaiki fungsi kognitif
9. Bermanfaat bagi kesehatan gusi
10. Mencegah sesak nafas
11. Mengurangi stress
12. Menghilangkan kelelahan dan keletihan
13. Mampu mencegah timbulnya penyakit kanker
14. Mampu mengendalikan pertumbuhan tumor
15. Membantu penyembuhan penyakit kanker
16. Membantu menurunkan berat badan
17. Mengurangi resiko timbulnya radang sendi dan reumatik
18. Berfungsi sebagai anti radang tenggorokan
19. Mencegah osteoforosis
20. Mencegah timbulnya alergi
21. Melindungi lever
22. Mencegah hepatitis
23. Membantu menghalangi penyebaran virus HIV
24. Mengurangi bahaya merokok
25. Memperlambat penuaan
26. Baik dikonsumsi untuk penderita diabetes
27. Mampu mencegah keracunan makanan

Siapa yang tidak tau Teh Hitam, yang tak asing dijumpai dalam masyarakat Indonesia, sebab menjadi minuman yang sehari-hari kita konsumsi. Indonesia dikenal sebagai produsen teh hitam terbesar Kelima didunia . Produksi teh dunia sebenarnya didominasi oleh teh hitam , sebanyak 78 persen, Produksi teh hijau 20 persen, sedangkan teh oolong hanya dua persen saja.
Untuk pengolahan Teh hijau tanpa fermentasi, sedangkan Teh Hitam menjalani fermentasi penuh. Teh hijau baik untuk kesehatan karena mengandung katekin, Teh hitam sebenarnya lebih komplet karena selain antioksidan dalam katekin, juga mengandung theaflavin.

Kandungan theaflavin yang menjadikan Minuman Teh hitam unggul. Theaflavin memiliki laju penangkapan radikal bebas lebih tinggi dari Epigallo Catechin Gallate yang ditemukan dalam teh hijau. Selain itu, theaflavin meningkatkan antioksidan alami dalam tubuh. Theaflavin memiliki aktivitas antioksidan yang lebih kuat dibandingkan dengan vitamin E dan C.

Konsumsi dua cangkir Teh Hitam Kesehatan amat bagus melindungi kesehatan jantung. Pasalnya, dua cangkir sehari bisa membantu mengurangi penumpukan kolesterol sebanyak 40 persen. Efek pengurangan kolesterol bisa mencapai 70 persen jika kita mengonsumsi delapan cangkir teh hitam dalam sehari.
Teh Hitam Kesehatan berjasa menghindarkan pembuluh darah dari penumpukan kolesterol karena kandungan antioksidan di dalamnya yang menghambat oksidasi kolesterol jahat. Bila LDL teroksidasi, penyumbatan pembuluh darah mudah terjadi.
Sekarang orang minum air putih karena menganggap air putih lebih sehat. Kalau minum air putih, Anda hanya dapat air. Kalau minum teh hitam, Anda dapat air, katekin, dan theaflavin.

Teh boleh diminum sebanyak orang mengonsumsi air putih. Orang bisa minum air putih sebanyak delapan gelas sehari atau setara dua liter. Teh juga boleh diminum sebanyak itu.
Minuman Teh Hitam adalah bagian dari gaya hidup sehat. “Seperti halnya orang jepang yang hidup sehat secara holistic. Mereka setiap hari minum teh.

PENANGANAN KESEHATAN DENGAN TEH HITAM KEN TEA

1. MINUM 4 – 6 GELAS SEHARI SECARA RUTIN
2. BILA TERJADI REAKSI AWAL YAITU BADAN PEGAL-PEGAL, KONSUMSI KEN TEA JANGAN DIHENTIKAN (BIASANYA MAKSIAL 3 HARI)
3. SETELAH SATU BULAN KONSUMSI COBA DI CEK LAB SUPAYA TAHU PERUBAHNNYA
4. SETELAH NORMAL, UNTUK JAGA STAMINA CUKUP 2-3 GELAS SEHARI SEBELUM TIDUR
Gambar

Dimana membeli The Hitam Ken Tea ???
Anda bisa membeli disini Ditributor :
Distributor Ken Tea Call atau SMS ke 082133240050 .